Our Blog

Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2017

Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2017 dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan upacara hari senin di SMK BKM 2 kota Bekasi. Upacara dihadiri oleh seluruh perangkat sekolah dari kepala lembaga, kepala sekolah, guru, siswa, dan karyawan sekolah. Upacara dipimpin oleh bapak M. Yusri selaku Pembina ekskul SMK BKM 2 kota Bekasi. Upacara Peringatan Hari Guru Nasional mengangkat tema Pentingnya Menjaga Keseimbangan IPTEK dan IMTAQ melalui Keteladanan Guru.

Bapak Ayung Sardi Dauly, sekertaris lembaga selaku inspektur upacara menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru-guru SMK BKM 2 Bekasi. Bahwa tanpa jasa guru, generasi muda tidak dapat maju dan berkembang. Dan juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Bapak Drs. H. Dodo Badjari. Tidak lupa mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta semoga amal ibadah selama di dunia menjadi lentera penerang dan kebahagiaan yang abadi di alam sana.

Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2017

Dalam sambutannya, Bapak Ayung juga menambahkan pentingnya keseimbangan atara IPTEK dan IMTAQ. Karena ilmu pengetahuan dan teknologi tidak akan berkembang tanpa dibarengi Iman dan Taqwa. Seperti ketika seorang siswa yang sedang belajar mempersiapkan ujian. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran yang kuat untuk mencapai keberhasilan dalam menempuh ujian. Namun, dua hal tersebut belumlah cukup tanpa dibarengi dengan doa kepada yang maha Kuasa.

Ditambahkan lagi, bahwa kita sebagai generasi muda pasti menghadapi tantangan dalam dunia, dan siswa tentu berperan sebagai agen of change. Berperan dalam keilmuan dan peka terhadap realita kehidupan. Dan tentu, pondasinya adalah keimanan atau imtaq itu sendiri. Dengan kita taat dan yakin akan keberadaan Sang Pencipta, niscaya akan selalu menjadi keberkahan dan hidayah.

Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2017

Ada yang menarik di upacara tersebut. Selepas upacara dibubarkan oleh pemimpin upacara, ada sekelompok siswa berjalan berbaris dari sudut sekolah dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Hari Guru Thanks for Guidance”. Sambil menyanyikan lagu hymne guru mereka berjalan ke tengah-tengah peserta upacara menuju ke barisan para guru. Ada keharuan saat itu, ketika perwakilan mereka memberikan sekuntum bunga kepada beberapa guru kesayangan mereka.

Suasana haru menyelimuti langit SMK BKM 2, semoga jasa-jasa guru SMK BKM 2 kota Bekasi menjadi penerang dalam mengarungi kehidupan menggapai cita-cita di masa depan. Dan mengantarkan SMK BKM 2 menjadi SMK terbaik di Jawa Barat bahkan di Indonesia, amiin.

Tonton detik-detik keharuannya: