Our Blog

SMK BKM 2 Kota Bekasi Bukan SMK Biasa

SMK BKM 2 Kota Bekasi Bukan SMK Biasa bukan sekedar slogan atau promosi, salah satunya adalah sarana dan prasaran yang tersedia di SMK BKM 2 Bekasi. Pada dasarnya SMK bisa disebut bukan  sekolah biasa, karena ada dua hal yang didapat darinya. Pertama SMK juga mendapatkan pelajaran yang nantinya dapat digunakan untuk berkompetisi pada tes PTN. Kedua SMK membuat siswa/i memiliki kompetensi sesuai dengan pilihan. Dengan kedua hal tersebut SMK sudah luar biasa, tapi SMK BKM 2 Bekasi lebih dari SMK biasa dan itu bisa dibuktikan ketika belajar di SMK BKM 2 Bekasi. Untuk status akreditasi semua bidang kompetensi yang ada di SMK BKM 2 Bekasi saat ini adalah A plus.

SMK BKM 2 Kota Bekasi Bukan SMK Biasa

Ada beberapa hal yang membuat SMK BKM 2 Bekasi bukan SMK Biasa, bila dibandingkan dengan SMK lainnya. Apalagi untuk kategori SMK Swasta, tentu yang telah melihat kenyataan SMK BKM 2 Bekasi akan terkejut dan kagum. Mulai dari pola pendidikan, peraturan yang diterapkan hingga sarana prasarana yang dimiliki oleh SMK BKM 2 Bekasi. Pola pendidikan dan peraturan yang diterapkan sangat ketat, dimana kedisiplinan dan ketertiban wajib dipatuhi oleh seluruh siswa/i SMK BKM 2 Bekasi. Ketat dan konsekuen dalam menerapkan aturan berlaku bagi seluruh siswa/i, terutama bagi siswa/i yang melanggar aturan SMK BKM 2 Bekasi.

Untuk sarana dan prasarana yang ada di SMK BKM 2 Bekasi pada setiap kompetensi memiliki keunggulan dan bisa dibanggakan. Bagaimana tidak? Mari kita lihat apa sebabnya SMK BKM 2 Bekasi disebut bukan SMK Biasa. SMK BKM 2 tidak mencetak siswa hanya untuk operator pabrik tapi sesuai program Direktorat PSMK dengan slogan BMW (Bekerja Melanjutkan Wirausaha). Dan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, SMK BKM 2 Bekasi telah bekerjasama dengan beberapa Universitas baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Produksi dan Siaran Program Televisi (PSPT)

Kompetensi produksi dan siaran program televisi atau PSPT SMK BKM 2 Bekasi memiliki beberapa ruang praktek siswa yang sama persis dengan ruang asli pada beberapa stasiun televisi di Indonesia. Siswa belajar pelajaran produktif PSPT langsung di  beberapa ruang tersebut. Suasana belajar seakan-akan benar-benar berada pada ruang produksi dan siaran program televisi. Sarana dan prasarana teori produktif dan praktek PSPT sangat menyenangkan, disamping lengkap juga nyaman dengan adanya unit penyejuk ruangan disetiap ruang teori dan praktek PSPT. Siswa/i yang belajar pada kompetensi PSPT akan memiliki kompetensi bagi industri kreatif. Di bawah ini beberapa photo asli dari ruang PSPT SMK BKM 2 Bekasi.

Teknik Elektronika Industri (TELIND)

Kompetensi teknik elektronika industri merupakan salah satu kompetensi yang paling mudah mencari pekerjaan. Untuk SMK BKM 2 Bekasi yang lokasinya berdekatan dengan beberapa kawaasan industri besar membuat peluang kerja TELIND menjadi besar. Peralatan, modul terus disesuaikan dengan kebutuhan elektronika industri yang terus berkembang pesat. Ruang praktek sangat nyaman, karena dilengkapi oleh penyejuk ruangan (AC). Dukungan staf pengajar berkompetensi pada bidang elektronik industri menjadi point keunggulan lulusan TELIND SMK BKM 2 Bekasi nantinya. Materi pelajaran sangat menarik siswa/i yang memilih kompetensi TELIND di SMK BKM 2 Bekasi.

Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM)

Kompetensi teknik dan bisnis sepeda motor atau TBSM SMK BKM 2 Bekasi memiliki workshop berstandar AHASS yang dilengkapi beberapa ruang untuk belajar teori produktif terkait kompetensi TBSM. Siswa yang belajar pada bidang TBSM dihadapkan dengan kondisi seakan-akan berada di workshop seperti AHASS. Belajar teori pun menjadi lebih cepat terserap, karena dilakukan di ruang kerja. Dukungan staf pengajar berkompeten terakreditasi selalu siap membimbing dan mengarahkan serta memberikan ilmu serta teknologi TBSM. Pada akhirnya siswa akan merasa seperti sedang belajar langusng ditempatnya, yaitu di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Siswa pun akan melihat dan terbiasa dengan standar workshop sepeda motor ketika ingin menjadi wirausaha setelah lulus.

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)

Kompetensi paling diminati di SMK BKM 2 Bekasi ini memiliki ruang praktek layaknya workshop otomotif di beberapa perusahaan ternama. Siswa/i belajar teori produktif dan praktek TKRO SMK BKM 2 Bekasi menggunakan ruang praktek yang terpisah. Lokasi workhsop otomotif terletak dibagian belakang gedung utama SMK BKM 2 bekasi. Ruang praktek yang luas dengan sirkulasi udara yang baik akan membuat kondisi belajar teori ataupun praktek tetap nyaman. TKRO didukung oleh staf pengajar sangat berpengalaman dan luar biasa kompetensinya di bidang otomotif. Modul praktek dan peralatan lengkap tersedia, termasuk peralatan elektronik bagi teknik otomotif.

Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Kompetensi teknik komputer dan jaringan SMK BKM 2 Bekasi salah satu paling diminati oleh sisswa/i. Ruang teroi produksti dan praktek dilakukan di beberapa ruangan. Ruangan dilengkapi oleh penyejuk udara, sehingga membuat siswa/i merasa nyaman ketika belajar. TKJ SMK BKM 2 Bekasi saat ini memiliki siswa/i terbanyak, dibanding kompetensi lainnya. TKJ memiliki kelas khusus, yaitu kelas AXIOO, dimana raung belajar teorinya sangat berbeda dengan kelas teori lainnya, dibuat spesial dan sangat nyaman untuk belajar. TKJ SMK BKM 2 Bekasi memiliki 2 ruang praktek, yaitu untuk praktek perangkat lunak dan praktek perakitan serta instalasi jaringan.

SMK BKM 2 Kota Bekasi Bukan SMK Biasa

Ada banyak alasan lain kenapa SMK BKM 2 Kota Bekasi Bukan SMK Biasa, selain belajar teori dan praktek siswa/i juga dapat mengembangkan diri lewat beberapa ekskul di SMK BKM 2 Bekasi. Siswa/i yang bersekolah pun bervariasi. SMK BKM2 Bekasi memberi apresiasi bagi siswa baru yang kurang mampu dan kemudian membantu menyalurkan lulusan ke industri yang menjadi mitra SMK BKM 2 Bekasi. Silahkan lihat langsung dengan berkunjung  ke SMK BKM 2 Bekasi, Jawa Barat.